10 Fitur Instagram Stories Ini Efektif Menaikkan Engagement - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Kamis, 22 Juli 2021

10 Fitur Instagram Stories Ini Efektif Menaikkan Engagement

 

Tidak sedikit pemasar yang yakin kalau media sosial adalah tools yang efisien untuk upaya marketing yang mereka lakukan. Namun bagaimana halnya dengan Instagram Story? Apakah platform ini efektif untuk brand supaya dapat meraih tujuan usaha mereka?

Instagram story bisa memberikan berbagai keuntungan untuk brand. Penyebabnya pertama lantaran banyak pasang mata yang kini lebih senang melihat konten di dalam Instagram Story ketimbang konten yang tersaji di dalam feed mereka. Pada kenyataannya, lebih dari 400 juta orang melihat konten pada Instagram Story tiap-tiap harinya.

Bukan cuma akan dilihat oleh lebih banyak pasang mata, menyajikan konten Instagram Story pun akan menunjang membangun hubungan baik dengan audiens lantaran kontennya yang bersifat autentik. Terlebih dengan banyaknya platform konten dan keberagaman konten yang dibikin brand bukan cuma engaging namun pula bisa lebih menarik dan kreatif untuk audiens. Bukan cuma itu, Instagram Story pun menunjang brand untuk memperoleh feedback langsung dari para audiens.

Lantas apa saja fitur dalam Instagram Story yang bisa digunakan oleh brand untuk meraih objektif mereka?


Poll Stickers

Fitur ini terbilang cukup simpel dan gampang mengajak masyarakat untuk bersedia mengisinya. Barangkali stiker berupa polling ini cuma menyajikan percakapan-percakapan yang sifatnya dasar, tetapi di bagian lain pun efisien untuk memupuk rasa memiliki dari audiens pada brand. Dari sana kelak bisa mengajak mereka untuk menjadi pelanggan loyal dari brand yang kita kelola.


Emoji Slider Stickers

Banyak emoji menarik yang ditawarkan di mana brand dapat memanfaatkan emoji-emoji itu secara kreatif. Semisal, kita bisa memanfaatkan emoji untuk mencari tahu konten apa yang ingin mereka saksikan.

Konten ini akan menjadikan audiens merasa dilibatkan secara pribadi. Dan hal ini akan menunjang untuk menaikkan engagement serta menjadikan mereka bersedia mencatat saran produk yang kelak bisa menaikkan kesempatan mereka untuk bersedia memakainya.


Question stickers

Untuk brand, stiker bisa menjadi senjata untuk menaikkan interaksi dan pula mendapatkan bermacam masukan atau asumsi mengenai brand dan produk/jasa yang ditawarkan. Konten question sticker inipun menunjang audiens untuk mengenali pengalaman dari para audiens pada produk atau jasa. Atau kita pun bisa memakainya untuk mengenali berbagai kebutuhan dari para audiens.


Quiz Stickers

Banyak manfaat dari penyajian konten yang memakai quiz stickers ini. Contohnya, kita bisa mengkomunikasikan brand story atau rincian sekitar produk yang baru dirilis. Tidak hanya itu, kita pun bisa menanamkan nilai kepada para audiens, misal dengan cara membuat kuis mengenai visi misi perusahaan.


Chat stickers

Lewat tool ini, kita bisa membentuk forum dialog yang berisikan paling banyak 32 partisipan. Dengan menyajikan konten ini, kita bisa membangun sebuah obrolan tentang topik-topik yang bisa menunjang brand untuk meningkatkan usaha mereka sampai bisa meraih tujuan yang sudah ditetapkan.

Chat stickers ini bisa menjadi sumber daya yang baik untuk menguji coba berbagai ide mengenai produk baru yang akan dilunncurkan atau konsep marketing yang tepat untuk dijalankan selanjutnya.


Instagram Live

Fitur ini bukan cuma akan menangkap animo pengikut/follower namun pula bisa menjadi forum yang baik untuk mencari tahu feedback dan pertanyaan yang sepanjang ini mengganjal para audiens.


Product Sticker

Lewat stiker ini, kita bisa men-tag produk yang spesial di dalam story yang disajikan. Sticker ini bisa dipakai oleh siapapun tanpa memperdulikan berapa banyak follower yang dipunyai. Konten ini bisa menjadi cara yang efisien supaya para audiens tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan, terlebih untuk pengguna aktif Instagram. Stiker ini bisa berperan efisien untuk menaikkan konversi brand, terlebih untuk mereka yang jumlah followers-nya masih di bawah sepuluh ribu.


Links/Swipe up

Bila kita memiliki jumlah follower mencapai 10.000, maka kita bisa membubuhi direct link ke dalam story yang ditampilkan. Walaupun fungsi ini bisa memberikan konversi tinggi untuk konten yang ditampilkan, namun ada beragam cara yang bisa dilaksanakan untuk menarik atensi dan menjadikan konten menjadi lebih bernilai.

Cara pertama, kita bisa menambah tulisan berbentuk uraian kenapa seseorang usah untuk melaksanakan swipe up. Dan hal ini bisa menjadi cara untuk memicu seseorang supaya bersedia melaksanakan klik. Atau cara yang lain ialah dengan menambah gif di dalam konten yang disajikan.


Countdown stickers

Fungsi dari countdown stickers ialah untuk membangun hype/gaung pada produk yang akan dirilis atau hitung mundur pada event yang akan diselenggarakan. Dan hal ini akan menunjang untuk menaikkan jumlah sales dari produk atau event itu.

Supaya stiker ini bisa lebih efisien, kita bisa mengajak audiens untuk bersedia membuat pesan pengingat kapan waktu hitung mundur ini akan berakhir. Dari sana kita dapat menaikkan jumlah sales dalam waktu singkat.


Instagram Stories Ads

Bukan cuma secara organik, brand pun bisa menaikkan penjualan mereka dengan merancang konten Instagram Stories Ads. Menurut sebuah studi, 75% pengguna mereka akan melaksanakan aksi seperti mendatangi web atau melakukant pembelian sesudah melihat Instagram Ads. maka dari itu bila kita benar-benar memanfaatkan Instagram Stories untuk menaikkan penjualan, maka utama untuk memikirkan strategi Instagram Stories Ads.

Sama seperti halnya Facebook Ads, Instagram stories ads pun memiliki opsi targeting yang sama seperti bisa menargetkan menurut tempat, demografi, sikap, kesukaan, dan lain-lain. Instagram Stories memang bisa memberikan banyak keuntungan untuk brand.

Dengan memanfaatkan fitur yang tepat, maka KPI yang sudah ditentukan juga memiliki kesempatan tinggi untuk dicapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar