7 Trik Menaikkan Ranking di Google dengan Media Sosial - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Senin, 26 Juli 2021

7 Trik Menaikkan Ranking di Google dengan Media Sosial

 

Sudah seberapa tinggikah ranking Anda di search engine Google kini? Sudahkah produk digital usaha Anda menempati halaman pertama pencarian? Ataupun jangan-jangan masih lumayan jauh dari tiga halaman paling atas?

Apabila Anda mendapatkan kesulitan buat menaikkan ranking Anda di Google, mungkin media sosial dapat menunjang Anda. Bagaimanapun semua link yang ada disitu pun bakalan terindeks di Google bukan?


Maka inilah 7 trik menaikkan ranking di Google dengan media sosial.

1. Lakukan penelitian dan pilih keyword yang tepat

Keyword atau kata kunci ternyata tidak cuma penting untuk web namun pula buat media sosial. Apabila dalam suatu web keyword berperan mengenali dan mengetengahkan topik utama yang menjadi ulasan, maka dalam media sosial keyword pun memegang peranan yang sama. Perbedaannya cuma ada pada dimana saja keyword itu dapat diletakkan.

Kebanyakan pelaku usaha digital malah abai akan hal ini. Mereka biasanya ‘membuat’ keyword sendiri sesuai kemauan mereka. Mereka lupa ataupun malahan tidak tahu jika keyword sudah ada dalam jumlah yang demikian banyak di internet. Tugas Anda hanyalah memilih satu diantara ribuan keyword itu.

Suatu keyword dikatakan baik bila kerap dipakai oleh banyak orang atau kerap dicari di mesin pencari seperti Google. Maka dari itu, buat memastikan keyword yang tepat Anda perlu mencari tahu frekeunsi pencarian keyword-keyword berhubungan dengan mesin pencari. Salah satunya bisa dilaksanakan lewat halaman wordtracker. Cukup masukkan keyword yang Anda mau dan wordtrakcer juga bakalan selekasnya menunjukkan opsi-opsi keyword yang berkaitan buat Anda pakai secara free.


2. Pastikan username usaha Anda sudah tepat dan tetap berhubungan dengan keyword

Username adalah nama profil media sosial yang dipakai oleh usaha Anda. Dalam beberapa media sosial, contohnya facebook, username ini cuma dapat dibikin satu kali dan tidak bisa diganti hingga kapanpun. Namun pada media sosial lain, seperti Instagram, username barangkali dapat diganti berulang kali sepanjang username yang baru itu belum pernah dipakai sebelumnya.

Membuat username benar-benar gampang gampang sulit. Anda perlu memastikan nama singkat yang bisa menggambarkan usaha anda secara jelas. Kelak semua account media sosial usaha anda mesti bawa username yang sama supaya orang-orang bisa mendapatkan anda dengan gampang. Namun pada facebook anda dapat membuat username yang agak lebih panjang untuk fanspage anda. Disinilah anda mesti ikut menyertakan keyword itu.


3. Konten menyesuaikan keyword, bukan keyword menyesuaikan konten

Pada dasarnya keyword yang sudah Anda buat mesti terus dipertahankan keeksisannya supaya kian banyak orang yang terarahkan kepada konten-konten Anda. Sampai-sampai menjadi suatu penjelasan yang kurang tepat bila Anda terus membuat keyword yang berlainan buat tiap-tiap konten yang Anda hasilkan.

Solusinya pasti dengan mengganti cara pandang Anda pada keyword. Bila semula Anda menentukan keyword dari konten yang sudah dibikin, saat ini cobalah membuat konten sesudah keyword-nya sudah Anda pilih. Dengan demikian konten Anda bakalan terarahkan buat mengikuti keyword itu dan kian berpeluang ada pada tempat paling atas pada halaman pencarian.


4. Pakai keyword pada gambar

Saat Anda mengunggah gambar di media sosial, gambar itu tentu bakalan ikut terindeks di mesin pencari. Pertanyaannya sekarang, bagaimanakah cara mendapatkan gambar Anda lewat pencarian di mesin pencari?

Sekali lagi jawabannya pasti memakai keyword. Dengan meletakkan keyword pada nama-nama gambar ataupun caption gambar yang Anda unggah, pasti gambar Anda bakalan ikut terindeks di mesin pencari sesuai keyword itu. Jadi mulai sekarang, jangan lupa buat selalu memberi nama dan/ataupun caption dari semua gambar yang bakalan Anda upload ke internet sesuai keyword yang sudah Anda miliki.


5. Ubah semua nama file yang diunggah memakai keyword

Tidak hanya pada gambar, keyword pun perlu Anda tempatkan pada file-file yang Anda tempatkan di internet. Lantaran dapat saja orang mencari keyword Anda buat mendapatkan file khusus dan bakalan amat bagus bila file yang mereka temukan ialah file yang Anda miliki.


6. Pergunakan link dengan sebaik mungkin

Idenya ialah bagaimana menjadikan semua account media sosial Anda tersambung satu sama lain berikut dengan websitenya bila berada. Beruntung ada sarana link yang memungkinkan kita berpindah dari satu halaman ke halaman lain secara gampang. Sarana inilah yang mesti dioptimalkan di semua media sosial usaha Anda.

Anda dapat mengawali dengan membentuk link dari semua account media sosial Anda ke web Anda. Tempatkan link ke web Anda pada profil Facebook, Twitter, LinkedIn, Youtube, Instagram, dan lain-lain. Jangan lupa pula buat meletakkan link ke semua account media sosial Anda pada web yang Anda kelola.

Sesudah itu Anda dapat membuat link antar account media sosial yang Anda miliki. Analoginya seperti membangun jaring-jaring. Anda membuat link dari Facebook ke YouTube, Facebook ke Twitter, Twitter ke Instagram, Instagram ke YouTube, YouTube ke LinkedIn, dan seterusnya.


7. Manfaatkan layanan bookmark media sosial

Banyak sekali layanan yang ada di internet. Satu antara lain adalah layanan semacam news feed dimana seorang user bakalan diberikan list web yang kontennya diminati oleh user itu. Layanan semacam inilah yang sebisa mungkin perlu anda manfaatkan.

Daftarkanlah alamat web anda di web semacam Stumbleupon, Digg dan Reddit. Pilih topik/subtopik yang sesuai dengan keyword yang anda miliki. Kelak kapanpun anda memposting hal baru di web, link anda bakalan langsung masuk ke feeds para user yang mengikuti anda ataupun mengikuti bidang yang anda pilih. Sedikit banyaknya hal ini pasti bakalan mengundang pengunjung tambahan datang ke halaman web anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar