Penetapan dan Transfer Bonus HNI HPAI - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Rabu, 28 Juli 2021

Penetapan dan Transfer Bonus HNI HPAI

Apakah bank-bank konvensional dan bank daerah bisa dipakai oleh Agen?
Bisa. Pada saat ini system pembayaran bonus HNI HPAI sudah bisa menerima bank-bank konvensional bahkan bank daerah dan BPR. Sehingga Agen yang telah memiliki rekening pada bank tersebut tetap bisa mendaftar sebagai anggota.

Keuntungannya apa bila Agen memiliki bank syariah? Salah satunya adalah transfer bonus akan lebih cepat diterima dibanding bank-bank non syariah.


Tanggal Penetapan Bonus
Raihan poin agen akan ditutup setiap tanggal akhir bulan. Koreksi poin sudah tidak bisa dilakukan setelah lewat bulan. Bagi Anda yang berstatus sebagai agen stok harus ekstra hati-hati dalam melakukan input poin agen. Terlebih pada akhir bulan.

Rekalkulasi bonus akan dimulai tanggal 1 bulan selanjutnya. Perhitungan bonus ini diproyeksikan tidak akan lebih dari 5 hari, sehingga bonus bisa segera di ketahui oleh agen-agen HNI sebelum tanggal 5. Alhamdulillah mulai bulan Juni 2018, rekalkulasi bonus bisa selesai hanya dalam 3 hari saja.

Alhamdulillah dengan semakin maju dan canggihnya teknologi HNI, statement bonus agen sudah bisa di lihat pada tanggal 3 sore melalui AVO masing-masing. Ini sebuah kemajuan yang sangat menggembirakan karena agen akan segera tahu berapa bonus bulan lalu.


Tanggal Pembayaran Bonus HNI

Berdasarkan SOP perusahaan, dinyatakan bahwa pembayaran bonus kepada Agen akan dilakukan pada tanggal 10 setiap bulannya. Namun demikian, berdasarkan pengalaman selama ini ternyata pembayaran bonus oleh HNI bisa lebih awal dan maju. Ini sebuah prestasi yang menggembirakan. Tahniah dan apresisi setinggi-tingginya kepada team IT HNI yang sudah sukses melakukan proses ini melebihi standar SOP seharusnya.

Berikut ini adalah estimasi tanggal pembayaran bonus HNI kepada agen :

  1. Transfer eWallet atau HNI Cash : sekitar tanggal 5
  2. Transfer bank syariah : sekitar tanggal 7
  3. Transfer bank non syariah : sekitar tanggal 10
  4. Transfer bank BPR atau Bank Daerah : sekitar tanggal 15

Bila setelah tanggal tersebut bonus Anda belum masuk, bisa ditanyakan langsung ke layanan bonus kantor pusat. Atau bisa kirim komplain ke email crm@hpaindonesia.net.

System Blasting Bonus Via WA

Informasi bonus selain bisa diakses melalui akun AVO masing-masing, juga akan di informasikan oleh management ke whatsApp (WA) agen yang bersangkutan. System blasting / broadcast WA ini mulai diberlakukan oleh HNI sejak bulan Juni 2018.

Bagi Anda yang belum memiliki nomor WA bisa melakukan update data WA melalui AVO. Berikut cara update data WA di AVO :

  1. Login ke AVO
  2. Pilih Menu Profile Pengguna
  3. Pilih Profil
  4. Pilih kolom WhatsApp

Update data WA ini sangat penting karena selain digunakan untuk blasting bonus, juga akan dijadikan channel alternatif dari perusahaan dalam distribusi informasi penting lainnya. Jadi bila Anda belum memiliki nomor WA, mulai hari ini segera buat untuk mempermudah aktifitas bisnis HNI Anda.

Catatan : Untuk saat ini layanan blasting bonus via wa sudah disabled.


Cara Cek Bonus di AVO

Melalui AVO agen bisa memantau secara real time online pergerakan dan pertumbuhan bisnis yang selama ini dijalankan. Dengan data real time ini strategy percepatan bisnis akan lebih mudah dilakukan.

Agen akan dengan serta merta mengetahui informasi mana saja yang harus segera diperbaiki. Mengacu pada data AVO agen bisa menentukan langkah apa yang harus dilakukan agar bulan depan bonus bisa lebih meledak lagi.

Namun demikian, khusus untuk masalah BONUS, data di AVO belum real time tapi dikalkulasi setiap bulan. Anda hanya bisa mengetahui bonus bulan-bulan sebelumnya. Sedangkan bulan berjalan hanya bisa diketahui bulan depan sekitar tanggal 5.

Berikut ini adalah cara melihat bonus melalui AVO :

  1. Klik link web pusat : https://hni.net kemudian input no id dan password Anda
  2. Setelah berada di AVO, klik menu Statement Bonus
  3. Pilih bulan yang ingin dilihat bonusnya
  4. Lanjut dengan klik tombol LANJUTKAN
  5. Maka data bonus akan muncul dengan segera

Batas Minimal Transfer Bonus HNI HPAI


Berikut ini adalah ambang batas minimal transfer bonus agen-agen HNI ke rekening bank masing-masing :

  1. SYARIAH MANDIRI, MUAMALAT, MANDIRI, BRI Syariah = Rp.10.000.
  2. BCA = Rp.11.000
  3. BRI, BNI, BNI Syariah = Rp.15.000
  4. Selain bank yang disebut diatas = RP.50.000

Silahkan cek kembali BONUS Anda pada bulan lalu apabila kurang dari syarat minimal transfer sesuai bank yang dipakai, maka bonus akan diakumulasi pada bulan depan (tidak akan hangus/hilang).

Sumber : CRM HNI HPAI


Bonus Tidak Cair?

Kasus ini sangat jarang terjadi. Alhamdulillah dengan teknologi yang mumpuni HNI sudah bisa melayani pembayaran bonus agen dalam tempo yang singkat dan akurat. Namun apabila Anda mengalami kejadian bonus belum di transfer, silahkan perhatikan hal-hal dibawah ini :

  1. Pastikan data nama dan nomor rekening bank yang tercantum di AVO sudah benar dan valid. Salah satu angka saja, maka bonus tidak akan masuk. Silahkan cek dan recek kembali.
  2. Cek data mutasi rekening koran Anda. Bisa jadi bonus sudah di transfer tapi luput dari pantauan Anda.
  3. Pastikan bonus Anda sudah melewati ambang batas minimal transfer yang telah di tetapkan oleh perusahaan.

Bila ketiga hal diatas sudah Anda verifikasi kebenarannya, langkah terakhir Anda bisa mengajukan permohonan melalui email ke kantor pusat (crm@hpaindonesia.net atau layananbonus@hpaindonesia.net)


Contoh Permohonan Pencairan Bonus HNI

Kepada Yth : Managemen PT.HPAI
UP : Bagian Layanan Bonus

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saya salah satu agen HNI HPAI dengan data sebagai berikut :

  • - Nama : ?
  • - Nomor ID : ?
  • - Pangkat : ?

Bermaksud untuk mengajukan permohonan pencairan Bonus HNI yang sudah terkumpul dengan data sebagai berikut :

  • - Bonus Bulan Oktober 2018 : Rp. ???
  • - Bonus Bulan Nopember 2018 : Rp. ???
  • - Bonus Bulan Desember 2018 : Rp. ???

Total bonus Rp. ???

Mohon Bonus tersebut bisa ditransfer ke nomor rekening saya sbb :

  • - Nama Bank : ?
  • - Atas Nama : ?
  • - Nomor Rekening : ?

Demikian permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

TTD
Nama? Nomor ID?


Buat surat seperti diatas kemudian Anda tanda tangani, setelah itu kirimkan ke kantor pusat via email. Setelah Anda kirim, tinggal tunggu jawaban dari pusat. Berdasarkan pengalaman saya, reply dari CRM kantor pusat sangat cepat. Jadi setelah 1jam terkirim, Anda bisa buka email jawaban dari CRM apakah permohonan Anda disetujui atau harus ada kelengkapan lain.

Harap diperhatikan, mungkin pada nominal tertentu kantor pusat akan meminta Anda untuk membuat tanda tangan di atas materai 6000.

Bagaimana? Mudah bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar