Pedagang Online Jangan Baper - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Minggu, 10 Juli 2022

Pedagang Online Jangan Baper

 


KASUS 1
saya butuh beberapa produk yg harus dibeli, sangat butuh.. lalu saya mulai searching digoogle, di FB MP.. ketemulah beberapa penjual.. singkat crita saya tanya2... banyak tanya, karena butuh penjelasan, dan pingin jawaban jelas... awalnya CS nya menjawab serius... lama2 pertanyaan saya gk dijawab.. lho lho, mngkin sya dikira PHP, cuma nanya doang..

padahal, asli 100% mau beli!!! butuh banget...
karena pertanyaan saya yg terakhir malah gk dijawab, akhirnya saya batal beli sama penjual itu, mending pilih yg lain ajah. ternyata dengan penjual lain, lebih ramah, lebih fast respons, dan sabar menjawab setiap pertanyaan. akhirnya yaa saya belinya ke dia yang mau jawab pertanyaan 100% dengan sabar

KASUS 2
ada iklan FB ads melintas di halaman FB saya. Saya tertarik banget mau beli.. dan memang saya butuh, pas sekali dgn kebutuhan saya. akhirnya saya chat si penjual. kejadiannya sama persis dengan kasus 1, awalnya penjualnya menjawab smua pertanyaan saya.. tapi karena saya memang butuh info lebih lanjut, dan info tersebut nggak dijelaskan di website nya, maka wajar dong saya nanya ke CS nya. ujung2nya, pertanyaan saya nggak dijawab si CS... padahal asli saya 100% mau beliiii... cuma gara2 si CS lama jawabnya, bahkan pertanyaan terpenting saya gk dijawab = Produknya bsa bertahan berapa lama?

ini kan penting banget, kok malah gk dijawab.. ya sudah, saya BATAL BELI !!!

kesimpulan = kalo mau jualan, totalitas dong.. jangan cuma ngejar duit... jangan menyimpulkan terlalu cepat "AH INI ORANG CUMA NANYA DOANG, BELI KAGAK. CUMAN PHP"

hewoooww.. tolong mindsetnya dibenerin dulu deh. kalo gk mau ngelayani konsumen mending g usah jualan, mending jaga lilin saja sono... gk usah jawab konsumen, paling nanti dialam kubur dan diakhirat, tinggal jawab kalo malaikat tanya2....

tahan banting dikit yaa, apa repotnya cuma jawab... toh pertanyaan konsumen juga masih berhubungan dengan PRODUK!! bukan tentang status kejombloanmu... aatau nanya = dah nikah blum mba... dah ada yang punya belum mba... dll yang memang gk penting, dan gk ada hubungannya dgn produk, boleh lah kau acuhkan

lhaa ini, tanya tentang produk lho... kan bisa dikatakan 90% sudah tertarik..
yaah mngkin dipikiranmu, cuma ada duit duit dan duit, dengan cara cepat instan...
tanpa mau lewatin prosesnya...

so... pliss yak.. kalo mau sukes dapat customer, benerin dulu mindsetmu..
berikan 100%, tanggapi smua konsultasi.... kalopun toh gak beli, insyaAllah lelahmu akan diganti Allah dngn pahala kebaikan karena melayani orang lain dengan tulus ikhlas

eh lagian cuma mencet2 hape doang, emang lelah?
maaf, lelah mana sama pekerja, kuli, buruh diluaran sana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar