4 Cara Promosi Produk Makanan Di Media Online - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Rabu, 21 Juli 2021

4 Cara Promosi Produk Makanan Di Media Online

 

Di zaman industri digital sekarang ini segalanya terasa serba gampang dan cepat karena bantuan teknologi, demikian pula dengan pemasaran/marketing. Banyak dari pengusaha yang telah mengadopsi hal ini, tidak terkecuali para pelaku bisnis kuliner. Mereka berduyun-duyun mulai belajar cara memperkenalkan/promosi produk makanan di media online. Untuk mengenalikan produk makanan Anda di media online dibutuhkan siasat yang jitu supaya produk makanan Anda mudah dikenal oleh publik.

Namun banyak pula teknik yang mesti dikuasai dan dipahami mengenai cara memasarkan produk makanan lewat internet. Lantaran persaingan kian ketat, maka cara berpromosi makanan online juga harus memerhatikan berbagai hal. Salah satunya karena zaman sekarang dikuasai oleh kaum milenial yang amat konsen pada kehadiran  teknologi. Oleh karena itu yang perlu Anda perhatikan ialah kebiasaan kaum milenial dalam membuka diri mereka untuk menyerap informasi yang mau Anda berikan. Lalu bagaimana cara promosi produk makanan lewat media online?

Berikut 4 tips cara promosi produk makanan di media online melalui internet yang akan membantu pebisnis dalam menaikkan penjualan dan mengembangkan bisnis kuliner secara cepat.


1. Aktif di Media Sosial

Media sosial merupakan pilihan utama ketika Anda mulai untuk mencari target pasar dari produk makanan Anda. Lewat jejaring sosial itu Anda bisa berinteraksi langsung untuk mempromosikan produk makanan Anda dengan pengguna jejaring sosial, khususnya kaum milenial. Cara promosi produk makanan di media online bisa dilakukan dengan mengikuti group yang tersedia di Facebook maupun membuat tersendiri akun sosial media. Dengan demikian Anda sudah mulai memasarkan produk makanan lewat internet sekaligus memantau tren dan selera pasar, membujuk pelanggan dan menerima umpan balik tentang produk Anda dengan cepat.


2. Membuat Landing Page

Saat Anda telah menemukan target konsumen, mulailah mengarahkan mereka untuk mengunjungi landing page website yang sudah Anda persiapkan. Di sana Anda sudah meletakkan serinci mungkin produk makanan yang Anda miliki. Letakkan juga formulir untuk newsletter dengan menyertakan email dimana kelak Anda bisa mengirimkan berbagai penawaran istimewa lewat sarana email marketing sebagai cara promosi produk makanan Anda supaya lebih tertarget dan  Anda pun bisa terus berinteraksi dengan pelanggan Anda.


3. Memposting Artikel Marketing

Artikel marketing ini akan diletakkan pada website yang sudah Anda bangun dimana mesin pencari Google bisa mendeteksi secara mudah keberadaan bisnis makanan/kuliner Anda. Tulisan marketing tidak selalu mengenai apa yang Anda jual/tawarkan. Terkdang Anda pun boleh membuat artikel yang bisa menginspirasi dan memecahkan masalah dari para konsumen Anda.

Artikel marketing ini bisa dijadikan bahan informasi yang bisa Anda kirimkan dan bagi ke berbagai jejaring sosial atau dikirim lewat email marketing yang tengah Anda lakukan. Jika artikel marketing yang Anda buat berguna bagi orang lain, hal itu akan menjadikan website Anda sering dikunjungi. Dengan mempublish postingan artikel marketing yang terkait dengan bisnis makanan yang Anda tawarkan tentu akan membantu promosi produk makanan Anda.  Hal ini akan memberikan pengaruh baik untuk website Anda yakni menaikkan trafik website Anda dan  secara tidak langsung produk yang Anda tawarkan dilihat pengunjung.


4. Gunakan Iklan Online

Anda sudah mempunyai grup di berbagai media sosial untuk mempromosikan produk makanan Anda. Kini waktunya meluaskan jangkauan Anda. Cukup banyak penyedia jasa layanan iklan di dunia maya. Namun yang perlu Anda perhatikan ialah mengetahui di mana keberadaan target konsumen dan konsumen potensial Anda. Misalnya saat konsumen Anda lebih banyak berasal dari Facebook, di situlah tempat yang cocok bagi Anda menjalankan iklan. Carilah penyedia jasa layanan pasang iklan di Facebook. Demikian juga bila trafik Anda datang dari tulisan yang kerap Anda bagikan. Cobalah beriklan melalui layanan Google AdWords atau Google Display Network dimana Anda bisa mengadakan penawaran menurut keyword atau kata kunci. Sementara itu dengan Google Display Network Anda bisa menawarkan lebih banyak iklan dalam format visual berupa banner.

Kecuali beberapa hal di atas, perlu sekali Anda memerhatikan desain banner yang akan dijadikan sebagai media iklan dengan cara online. Desain banner dapat Anda bikin semenarik mungkin hingga bisa menarik perhatian sasaran pasar Anda. Lewat strategi pemasaran yang tepat, maka Anda akan dapat menaikkan omzet atau jumlah penjualan Anda. Kecuali keempat hal di atas, desain banner yang menarik itu amat menunjang Anda dalam rangka memasarkan produk makanan melalui internet.

Itulah cara promosi produk makanan di media online. Rahasianya ialah Anda tetap bisa jadi pelaku bisnis yang bersangkutan dengan kemajuan zaman. Anda pun mesti lebih agresif melakukan promosi bisnis/brand Anda lantaran saat ini persaingan ketat sekali. Anda tidak usah malas berkonsultasi dengan penyedia layanan iklan online untuk lebih menembus pasar dan memperluas jangkauan publikasi brand/merek Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar