Bisnis Online untuk Orang Gaptek - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Rabu, 14 Juli 2021

Bisnis Online untuk Orang Gaptek

 Apa bisnis online untuk orang gaptek yang cocok? Ya, bergabung HNI melalui Amar Store cocok banget untuk orang gaptek.

Pertanyaanya, apakah Anda mau menjadi orang gaptek terus?

Sebenarnya gaptek itu wajar, saya sendiri gaptek untuk hal-hal tertentu, tetapi tidak untuk hal lainnya. Artinya orang itu ada yang bisa satu hal tetapi tidak bisa satu hal lainnya.

Jika Anda merasa gaptek saat ini berkaitan dengan bisnis online, kurang mengerti internet, kurang mengerti HP, kurang mengerti android, kurang mengerti website, dan sebagainya, itu tidak masalah dan tidak perlu menghalangi Anda memulai bisnis online.


Masalah Teknis Tidak Sesulit Yang Dikira Untuk Memulai Bisnis

Sebagai contoh untuk masalah website. Apakah membutuhkan pengetahuan website yang tinggi untuk memulai bisnis online? Jawabannya tidak. Anda tidak perlu belajar bahasa pemograman, kecuali sekedarnya saja. Anda tidak perlu belajar server sampai mendalam, kecuali mengenal hosting dan cara install wordpress. Bahkan Anda tidak perlu belajar server jika menggunakan website gratisan.

Saya sudah lama belajar bisnis online, tetapi belum semua bisa. Semakin belajar akan semakin sadar kalau ilmu itu sangat luas dan semakin sadar kalau saya masih banyak yang belum mengetahuinya atau menguasainya. Jadi saya ini masih “gaptek”.

Jika saya menunggu sampai ahli semuanya, mungkin saya tidak pernah akan mulai bisnis online. Jadi saya pelajari secukupnya saja sehingga bisa menjalankan bisnis online.

Bisa membuat website dan cara mengisinya itu mudah. Jika Anda bisa membuat tulisan di MS Word, maka Anda sudah bisa mengisi sebuah website. Cara membuat juga mudah, tanpa perlu yang rumit, hanya dengan 5 menit saja, sudah jadi sebuah website yang sudah bisa Anda gunakan. Dan ini sudah bisa menghasilkan.

Ilmu SEO yang dibutuhkan juga tidak serumit yang dibayangkan. Jika Anda sudah bisa mengisi konten website Anda, untuk memulai itu juga sudah sangat cukup. Begitu juga dengan social media yang sangat mudah menggunakannya.

Zaman sekarang, sudah banyak sekali kemudahannya. Dulu, membuat website itu setidaknya harus mengerti HTML. Kemudian muncul software pembuat halaman web tanpa harus pusing html. Sekarang sudah banyak website jadi yang tinggal install dan jalankan seperti wordpress.

Mungkin Anda harus belajar, ya seperti belajar sepeda motor. Mulai sebisanya, kemudian biasakan, lama-lama akan lancar. Itu saja.

Untuk menjalankan bisnis online, keterampilan teknis cukup dengan beberapa keterampilan teknis yang sebenarnya bisa Anda pelajari selama weekend saja. Selanjutnya strategi dan taktis dan lebih lebih penting adalah ketekunan.

Teknis dasar + strategi + taktik + ketekunan = menghasilan.


Amar Store Menjadi Tempat Belajar

Orang gaptek, kemudian mendaftar HNI melalui Amar Store, maka dia bisa mengakses berbagai materi training untuk menjalankan bisnis dengan cara-cara yang sederhana. Saya tidak akan mengajarkan rumit, tetapi cara yang sederhana. Bisa Anda ikuti.

Plus saya siap mengarahkan Anda, membimbing, sampai bisa menjalankan bisnis online HNI. Belum lagi Amar Store juga sangat memudahkan Anda menjalankan bisnis.

  • Anda bisa belajar cara nge-blog yang sederhana plus teknik SEO yang mudah dijalankan oleh pemula sekali pun.
  • Anda juga bisa belajar Facebook Marketing (pemasaran via Facebook) tanpa menggunakan teknologi yang rumit. Cukup Facebook biasa, hanya saja caranya lebih terarah.
  • Anda bisa belajar menjalankan bisnis via Instagram, ini juga mudah, seperti main Instagram seperti biasa, tetapi konten yang lebih terarah.
  • Dan sebagainya yang bisa dijalankan oleh Anda yang merasa gaptek.

Sekali lagi, akan membutuhkan waktu untuk belajar dulu diawalnya, tetapi cukup mudah. Yang penting kemauan.

Dan tentu saja di Amar Store juga bisa belajar:

  • Strategi bisnis agar sukses.
  • Taktik-taktik bisnis, untuk aplikasi harian
  • Kiat-kiat sukses

Dimana ketiga hal ini bisa dipelajari baik oleh yang gaptek maupun tidak.


Solusi Bagi Yang Super Gaptek

Tapi, saya daftar di Amar Store saja tidak bisa. Membuat email tidak bisa. Membuat Facebook tidak bisa. Mendownload file juga tidak bisa.

Bagaimana solusinya?

Itu adalah hal-hal yang sangat mendasar sekali. Hal-hal teknis seperti itu akan sangat sulit jika diajarkan jarak jauh secara online, toh Anda sendiri tidak bisa menggunakan teknologi online.

Solusinya belajar secara langsung. Kuncinya mau belajar. Orang-orang di sekitar Anda sudah banyak yang sudah bisa. Misalnya Anda tidak punya email karena tidak bisa membuatnya. Coba tanyakan saudara, adik, tetangga, teman, adakah yang sudah bisa membuat email? Saya yakin Anda, bahkan bagi Anda yang sudah punya anak remaja, kemungkinan besar anak Anda sudah bisa. Anak saya, masih SD, sudah banyak emailnya.

Jika sudah menemukan, minta ajarin langsung membuat email baik di HP maupun komputer/laptop. Jika perlu cari warnet atau minjem laptop untuk belajar membuat email. Jangan malu, karena ini bisa menjadi jalan Anda mendapatkan penghasilan untuk nafkah keluarga Anda.

Sekalian minta ajarin daftar di Amar Store setelah punya email dan sekalian ajak juga dia bergabung dibawah Anda.

Saya juga sama. Saat pertama kali membeli HP Android, saya bingung. Ya saya belajar, saya coba-coba sendiri, saya tanya teman, saya tanya adik, dan sebagainya sampai saya cukup akrab dengan HP Android. Saya pernah, saat sedang seminar, ada orang yang menelpon saya dan saya bingung mematikan HP saya. Saya juga pernah gaptek.

Ada teman saya bicara tentang bisnis menggunakan blog. Sementara saya bingung, blog itu apa. Saya juga pernah bingung saat orang bicara WhatsApp, apa itu?


Gaptek Tanda Belum Belajar

Sebenarnya, gaptek itu tanda belum belajar. Itu saja.

Pada umumnya orang bisa mengendarai sepeda motor. Padahal motor itu sebuah teknologi. Jadi orang yang bisa mengendarai motor, sebenarnya tidak gaptek, setidaknya mereka bisa menjalankan sepeda motor. Kenapa bisa? Karena mereka mau belajar.

Untuk mengendarai sepeda motor, apakah Anda harus mengerti seluk beluk mesinnya? Bagaimana rancangannya, material apa yang digunakan, proses pembuatan menggunakan mesin apa, proses heat treatment logamnya menggunakan teknik apa, dan sebagainya.

Tidak perlu. Saat Anda sudah bisa bagaimana cara menjalankan dan mengendalikan sepeda motor, itu sudah cukup.

Begitu juga dalam menjalankan bisnis online, saat Anda sudah bisa membuat website, menggunakan Facebook, menggunakan email, dan menggunakan WhatsApp, itu sudah cukup (setidaknya diawal) untuk memulai bisnis online HNI bersama Amar Store.

Dan, ini MUDAH Anda pelajari. Serius, mudah, karena saya pernah ketemu seorang kakek pensiunan ABRI yang selama bekerja tidak mengenal website, setelah pensiun bisa menghasilan jutaan rupiah per bulan dari internet. Anda juga BISA, in syaa Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar