Cara Mempromosikan Produk paling Efektif untuk Meningkatkan Penjualan - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Jumat, 23 Juli 2021

Cara Mempromosikan Produk paling Efektif untuk Meningkatkan Penjualan

 

Memperkenalkan atau mempromosikan sebuah produk yang paling ampuh untuk tingkatkan penjualan dalam perjalanan usaha dan bisnis baik yang secara online ataupun offline pastinya tidak luput dari unsur strategi pemasaran yang baik.

Selama ini tidak sedikit para pelaku usaha yang mesti rela gulung tikar atau tutup usaha cuma dikarenakan oleh penjualan yang mandek walaupun produk mereka termasuk relatif baik.

Secara mendasar hal ini dipicu oleh metode atau langkah yang ditempuh dalam pemasarannya memang kurang ampuh sehingga tidak berhasil untuk menarik hati customer.

Cara menjalankan promosi kepada konsumen amat memberikan efek dan pengaruh amat besar sehingga mereka mau dengan sukarela menyambangi toko anda lalu membeli produk yang ada.

Strategi paling ampuh dan jitu supaya sukses memperkenalkan produk

Berikut ini akan diulas tentang 10 strategi cara memperkenalkan produk dengan metode yang termasuk ampuh supaya dagangan anda bisa laris dan pastinya hasil penjualan yang terus bertambah.

1. Menawarkan Diskon – Promo lewat email marketing dan sosial media

Peran sosial media saat ini demikian dominan pengaruhi masyarakat sehingga amat di rekomendasikan supaya anda sebagai pelaku bisnis pun menggunakan sarana yang satu ini.

Begitu pula dengan email marketing yang layak dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran sebab semua smartphone kini ini telah terintregasi bersama layanan email.

Bangun jaringan anda di website sosial media untuk memperoleh follower sebanyak mungkin dan aplikasikan strategi diskon untuk pembeli pertama atau mereka yang telah bisa memboyong pembeli yang lain.


2. Program Komisi – Mengizinkan supaya orang lain yang membuat promosi

Dalam internet marketing sebutan ini umum disebut dengan sistem referral yang mana pemilik produk memberikan izin agar orang lain turut memperkenalkan dan yang berhasil melaksanakan penjualan akan diberikan komisi.

Strategi ini memang amat ampuh dan amat dipercaya bisa menekan biaya promosi anda lewat kampanye iklan yang belum tentu bisa langsung berhasil memperoleh penjualan.


3. Program GiveAway – Perkenalan produk secara langsung bersama konsumen

Cara ini termasuk telah relatif biasa dan nyatanya amat ampuh di lingkungan para pelaku bisnis baik yang online ataupun offline.

Program ini bertujuan supaya produk yang ditawarkan makin diketahui dengan tidak menghiraukan orang-orang di luar sana mencobanya sendiri lalu anda memohon tanggapan atau testimony mereka langsung.

Mengadakan Give Away alangkah baiknya dilakukan pada tiap kali akan merilis sebuah produk baru baik di media sosial, toko online, email, dan pada kegiatan sminar langsung dan sebagainya.


4. Video Promosional – memperkenalkan produk secara audio video yang saat ini tengah terkenal

Tidak cuma beriklan selayaknya di media TV, Kini anda pun mempunyai peluang untuk membuat video iklan secara gratisan yang bisa tayang pada YouTube dan website sosial media yang lain.

Dengan biaya yang jauh lebih murah bila dibanding dengan pemasangan iklan di TV, melaksanakan promosi lewat unggah video di YouTube dan siaran langsung di sosial media ternyata amat ampuh menjaring konsumen saat ini.

Jangan berpikir kalau proses pembuatan video akan amat menyusahkan anda sebab kini ini telah banyak aplikasi mutahir malahan gratisan yang relatif mumpuni untuk mengedit video supaya makin profesioanl.

Bila anda mempunyai anggaran yang memadai hal ini bisa anda serahkan pada kreator video atau agency untuk menciptkan konten video promosional produk beserta langkah optimasinya supaya mencapai konsumen yang luas.


5. Bermitra bersama blogger – Media promosi lewat website situs dan ulasan tulisan

Apakah anda pernah mengerti bila mayoritas dari semua informasi yang ada pada mesin pencarian google adalah karya dari para blogger?

Mereka adalah orang orang kreatif yang membuat konten baik berbentuk tulisan dan gambar dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada pengguna internet di seluruh dunia.

Mayoritas dari blogger memperoleh pendapatan lewat slot iklan yang tayang pada halaman website/blog yang mereka kelola dan dari tulisan advertorial yang dipesan oleh pemilik produk supaya diulas dan dipromosikan.

Anda sebagai pemilik produk yang bertujuan ingin pempromosikan demi tingkatkan penjualan maka tidak ada buruknya bila berupaya berkolaborasi dengan blogger yang cocok dengan topik produk anda.


6. Product Bundling – memadukan 2 produk yang sejalan

Strategi promosi dengan cara produk bundling pun amat terkenal untuk memacu penjualan dan ini telah banyak dilakukan oleh para ahli marketing sejak tahun-tahun silam.

Sebagai contoh, saat anda mempunyai produk fesyen gaun, maka bisa anda sertakan produk bundling berbentuk tas atau sepatu pesta dengan harga diskon bila konsumen berminat membeli semua paketnya.

Metode ini pun paling kerap kita temui pada kegiatan event promosi smartphone yang dibundling bersama kartu perdana ataupun aksesoris HP yang lain.

Secara tidak langsung kebanyakan konsumen akan terpengaruh dan tergiur dengan paket yang ditawarkan sebab dianggap lebih murah daripada beli satu item saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar