Hot Button Home Sharing HNI HPAI - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Senin, 26 Juli 2021

Hot Button Home Sharing HNI HPAI

 

Tulisan Saya tentang HS 3in1 dan didalamnya ada pembahasan Product TalkSaat launching #IHSD2018 (International Home Sharing Day 2018).

Materi ini coba saya ramu agar HS lebih produktif. Sumber dari berbagai literatur, Buku TMB Bang Zulchaidir, based on Pengalaman2 dan lain-lain.

Pola Sederhana 
HS 3in1
(Presentasi, Product Talk, Pembinaan)

A. Presentasi HNI.*
Intinya CERITA HNI. Endingnya AJAK gabung jadi keluarga besar HNI. Presentasi HNI agar lebih mengena dan menarik perhatian adalah penekanan pada HOT BUTTON (tombol panas) yang menjadi Main Need (kebutuhan utama) para hadirin. Sesuai pengalaman dan survey sederhana, berikut 9 Hot Button HNI yang sangat menarik banyak khalayak:

1. Profil HNI HPAI. Jejaring Produk Halal atau Industri Halal asli Indonesia yang makin meraksasa dan *mendunia.* 
2. Produk Halal lagi Suci alamiah ilmiah ilahiah.
3. Hijrah Produk Halal
4. Herba 100% Halal Alami berbasis ThibbunNabawi.
5. Hijrah Produk Harian Halal yang makin lengkap dan variatif.

5 Hot Button di atas dapat dirangkai menjadi sebuah kalimat pembuka presentasi berikut ini:

Perkenalkan kami dari HNI, sebuah perusahaan *Jejaring Produk Halal* dan pionir *Industri Halal* asli Indonesia yang Alhamdulilah  makin *meraksasa* tersebar diseluruh Indonesia bahkan makin *mendunia* karena mulai merambah ke beberapa negara di Asia Tenggara dan Asia.

HNI sangat konsen untuk menyediakan *Produk Halal lagi Suci* dengan mengusung 3 prinsip utama yaitu *alamiah, ilmiah dan ilahiah* sebagai bentuk semangat kita mengajak ummat untuk *Hijrah Produk* ke produk Halal milik ummat sendiri. Mulai dari produk nutrisi dan Herba hingga produk2 kebutuhan harian.

Inilah produk yang menjadi  unggulan kami HNI adalah *Produk Herba yang berbasis Thibbun Nabawi* dan *Produk2 Harian yang makin lengkap dan variatif.*

Di atas contoh kalimat pembuka presentasi HNI yang lumayan lengkap. dan biasanya pendengar atau audiens langsung tertarik karena hampir semua *Hot Button* HNI terasa *BARU* terdengar di telinga ummat. Ini boleh di bilang kita lagi ngomongin keunggulan HNI yang bernilai informasi *blue ocean* ditengah2 ummat. Menarik dan sangat menarik.


Hot Button lainnya adalah:
B. Selingi dulu dengan Testimony produk atau *PRODUCT TALK* Lalu terangkan _*Peluang2 HNI*_ yaitu:

6. Peluang *SEHAT* back to nature. Total wellness, holistik dan halal alami ilahi.

7. Peluang *SMART*. Dididik menjadi Dokter dan Pengusaha. *Dokter Keluarga* Dokter di rumah sendiri dan menjadi *Pengusaha dari Keluarga*, pengusaha dari rumah dan berbasis rumah.

8. Peluang *SEJAHTERA.* Peluang hidup makin berkelimpahan. Dapat segera dijalankan oleh siapa saja. Cukup dengan modal kecil. 

(Sangat bagus tambahkan dengan peluang *Selamat* dan *Saudara,* dengan terlebih dahulu melihat kondisi audiens)._ Bila waktunya cukup ya.

Pecahkan suasana dengan peluang *Smart* yg telah berhasil kita terima seperti *Hand Diagnosis* untuk _ice breaking,_ agar peserta tidak bosan.

Lalu tutup dengan:

9. Benefit dan Manfaat 10ribu di HNI. Langsung jadi keluarga besar HNI. Dapat Kartu Diskon dll.

Ini inti *Presentasi HNI* plus *Product Talk.*

Lakukan proses Closing dan Selling dengan cepat. Jangan terlalu banyak basa basi. Contoh kecepatan proses Selling dan Closing atau Closing lalu Selling:

Audiens (A): Saya perlu produk buat anak saya agar engga gampang sakit2an. 
_Jawab cepat:_ _Subhanallah Ibu. Saya akan bantu Ibu *pilihkan sinergi produk terbaik* untuk anak Ibu yang sudah begitu banyak Ibu2 lain membuktikan. *Mohon berkenan siapkan KTP Ibu ya untuk data kami dan agar Ibu lsng dapat harga diskon dari HNI yang sangat menarik.*_

Setelah proses closing dan penjualan maka kami anjurkan untuk lakukan *PEMBINAAN AWAL* bagi Agen Baru khususnya pembinaan mengenai *bagaimana cara aktivasi AVO* dan ajarkan *How to Start* tahap awal. Yaitu pemahaman awal tentang *PCA.* Bisa ditambah FU dan HS atau bahkan bagaimana aktivasi dan pembukaan *Halal Mart.*

Mudah bukan?
Ayo praktekkan.
Berani ya praktekkan segera.

Rofik Hananto
Direktur Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar