Ini Dia 6 Komponen Website Bisnis Yang Harus Anda Perhatikan - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Minggu, 25 Juli 2021

Ini Dia 6 Komponen Website Bisnis Yang Harus Anda Perhatikan

 

Sesudah Anda mendapatkan produk dan membuat brand/merek kini waktunya Anda membangun website bisnis yang hebat. Dengan demikian berbagai platform dan aplikasi bisa dipilih, namun sebagian besar orang tidak tahu mesti memulai dari mana. Apa saja komponen webiste bisnis yang harus Anda perhatikan?

Pada saat ini dan mendatang mempunyai web site merupakan sebuah keharusan. Terlebih bila Anda ingin membranding diri atau perusahaan Anda agar mempunyai kesan baik terhadap audience ataupun klien Anda.

Web site dan brand/merek Anda akan terus berkembang, menambah traffic dan cakupan Anda, sejalan waktu, akan menyuguhi Anda keuntungan besar dan bisa jadi mengubah jangkauan yang Anda punya dengan berbagai proyek masa depan. Semakin luas cakupan web site Anda, kian baik citra yang Anda bangun dan mencapai lebih banyak orang artinya lebih banyak koneksi, kesempatan, dan lain sebagainya.

Anda dapat mulai membangun website sendiri secara otodidak atau dengan menggunakan jasa dari agen digital marketing ataupun website developer yang sudah berpengalaman. Terlepas dari itu semua kami sudah mengidentifikasi 6 komponen website bisnis yang harus diperhatikan supaya bisnis Anda sukses.


Komponen Website Bisnis Yang Harus Diperhatikan

1. Desain yang Baik

Usahakan merancang website yang bagus. Memberikan navigasi yang baik bagi pengunjung merupakan faktor utama dalam mengkonversi penjualan. Tata letaknya mesti user friendly dan intuitif. Ketika merancang website sebaiknya fokuslah pada tujuan utama dari konversi tinggi dan tingkat pembelian.


2. Call to Action secara Jelas

Tuntun pengunjung Anda lewat proses pembelian dan ubah mereka jadi pelanggan yang membayar. Jauhi membingungkan pelanggan dengan memperlihatkan pada mereka apa yang Anda ingin mereka lakukan. Gunakanlah ajakan bertindak seperti belanja sekarang, klik disini, dan tontonlah kisah kami.


3. Story Page/Halaman Kisah

Penting untuk menciptakan hubungan antara brand/merek Anda dengan konsumen. Langkah paling baik untuk melakukan ini ialah dengan menceritakan kisah brand/merek Anda di website Anda. Masyarakat suka ingin tahu dari siapa mereka membeli dan keaslian cerita merupakan penghubung yang sempurna.


4. SEO / Peringkat Pencarian Organik

Pikirkanlah strategi SEO jangka panjang Anda saat membuat website Anda sehingga Anda bisa menaikkan hasil pencarian organik Anda. Menyempatkan waktu mengatur judul halaman yang benar, keteangan produk dan meta tag bisa membuat perbedaan besar terhadap pencarian organik di search engine. Salah satu hal paling penting yang bisa Anda kerjakan ialah menemukan website pihak ketiga untuk menyambungkan kembali ke website Anda yang membantu menaikkan ranking pencarian organik Anda.

Strategi penting lainnya ialah membangun blog. Dengan adanya blog memungkinkan Anda bisa menulis artikel atau tulisan seputar produk atau layanan jasa yang Anda tawarkan yang akan memberi tempat pada mesin telusur untuk berbagai istilah kunci.


5. Bukti Sosial

Transparansi memainkan fungsi penting dalam tingkat konversi website. Salah satu langkah terbaik untuk menampilkan orang-orang sesungguhnya di balik brand atau merek adalah dengan memadukan media sosial ke website Anda. Anda bisa menambahkan umpan media sosial Anda ke beranda Anda atau cukup dengan menautkannya ke seluruh saluran media sosial Anda. Dalam usaha untuk jadi profesional, perusahaan kadang-kadang kedengaran seolah-olah mereka dioperasikan oleh robot cerdas buatan.

Menambahkan berbagai hal yang menyenangkan, salinan yang bisa disambung, dan gambar harian dari media sosial menunjang menguatkan identitas brand/merek dan kepercayaan. Kami pun menganjurkan Anda untuk menyuguhkan testimoni atau ulasan positif dari para pelanggan/konsumen Anda pada beranda atau halaman produk Anda. Ada banyak aplikasi canggih yang bisa Anda gunakan untuk memadukan ulasan produk atau layanan yang dibuat oleh pengguna.


6. Tampilan Website yang Mobile Friendly / Responsif

Mempunyai web site yang ramah perangkat mobile/seluler dan responsif merupakan hal yang penting sekali untuk bisnis. Bila trafik atau lalu lintas web site Anda ditunjang oleh digital marketing, kemungkinan mayoritas pengunjungnya adalah mempergunakan perangkat seluler. Apabila Anda sudah melihat kira-kira 60% lalu lintas seluler terjadi di web site Anda maka  penting sekali jika web site Anda dioptimalkan untuk perangkat seluler sehingga Anda tak kehilangan kesempatan penjualan.

Ingatlah, web site Anda semestinya berfungsi selaku penjual diam. Arahkanlah visitor atau pengunjung web site Anda lewat proses pembelian serta ubahlah mereka menjadi pelanggan yang antusias dan menyenangkan. Pandulah mereka menelusuri corong dan berikan informasi, cerita pribadi, dan keyakinan brand/merek yang diperlukan untuk membuat ketentuan pembelian. Tak ada garansi dalam hidup, namun bila Anda mengaplikasikan enam trik ini untuk keberhasilan web site, brand/merek Anda akan naik, dan langit akan betul-betul menjadi batasnya. Demikianlah tulisan mengenai 6 komponen website bisnis yang harus anda perhatikan. Semoga bermanfaat dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar