Di HNI Saya Belajar Melawan Rasa Takut - Halal Mart Amar Store HNI HPAI - Medan

Breaking

Rabu, 13 Juli 2022

Di HNI Saya Belajar Melawan Rasa Takut

 Di HNI Saya Belajar Melawan Rasa Takut  oleh Rahmat, LED owner Halal Mart Cimahi


Bagaimana cara belajar melawan rasa takut yang terbaik? Praktek dan dijalani. Bukan hanya dengan teori. Melawan rasa takut adalah sebuah latihan mental. Yang namanya latihan adalah praktek berulang-ulang. Hanya dengan praktek berulang-ulang kemampuan atau skill akan terbentuk.

Salah satu hal yang saya takutkan adalah saya terus menjadi orang penakut. Maka, saya harus mau mengubahnya agar tidak lagi menjadi penakut. Dan pengalaman dan latihan itu saya dapatkan di HNI, sehingga saya menjadi LEBIH berani.

Tentu saja yang dimaksud disini bukan takut kepada hantu. Bukan berani melawan jagoan atau preman. Namun melawan “takut akan kegagalan dan penolakan”. Juga berani dalam mengambil tindakan dan mengambil resiko. Karena tidak ada jalan lain untuk sukses, yaitu berani bertindak.


Kekuatan Memulai

Salah satu latihan mental terbaik untuk mengatasi rasa takut adalah memulai. Artinya memulai bertindak. Jangan pernah menunda-nunda. Karena menunda hanya akan memperbesar rasa takut. Jika dibaratkan rasa takut itu “monster”, maka saat kita menunda-nunda, kita sedang memberi makan monster tersebut. Semakin lama semakin besar dan menguasai diri kita.

Enaknya di HNI, saya bisa langsung memulai. Tidak perlu memikirkan pabrik, mendesain produk, mempersiapkan perizinan, bahkan untuk perencanaan pun bisa memakan waktu. Belum lagi menunggu modal yang tidak kunjung punya. Di HNI, semua itu sudah teratas, langsung mulai saja.

Satu ketakutan sebenarnya sudah berkurang. Ketakutan rugi atau kehilangan modal. Saya memang mengeluarkan uang untuk pendaftaran. Kurang dari Rp 30.000 saat itu. Saya sudah cukup berani kalau-kalau rugi Rp 30.000. Berbeda jika membangun bisnis biasa, jutaan rupiah setidaknya akan dibutuhkan untuk memulai. Ketakutan bertambah untuk memulai.

Cara memulailah pun tidak perlu bingung. Tidak perlu memikirkan rencana seperti bisnis biasa. Mulailah mengajak dan mulailah menawarkan produk dengan cara cerita. Ya, hanya cerita. Kuncinya adalah memulai cerita, tidak perlu memikirkan yang lain.

Langsung berani? Tidak. Untuk memulai cerita juga tidak mudah. Ada rasa takut bagaimana komentar nantinya. Tetapi takut tidak boleh menghentikan orang. Saya harus memulainya. Saya harus mencari cara untuk memulai. Sudah banyak kemudahan, jika masih belum mulai, sungguh diri ini terlalu. He he, kata bang Rhoma.


Mulai Dari Yang “Mudah” Dulu

Salah satu strategi saya melawan ketakutan adalah saya memulai dari yang mudah dulu. Mulai dari orang yang dianggap mudah untuk kita tawari. Bukan pasti akan mau gabung HNI atau membeli produk, tetapi orang-orang yang baik atau cukup mengenal saya dengan baik.

Mengapa? Kalaulah mereka menolak, akan menolak baik-baik. He he.

Begitu.

Berhasil? Alhamdulillah dari ajakan awal saya berhasil mengajak beberapa orang dan dalam beberapa orang berhasil mengajak puluhan orang. Tentu tiap orang akan berbeda hasilnya. Saya punya daftar nama hingga 3000-an yang cukup mengenal saya.

Caranya bagaimana? Tentu akan saya tularkan kepada Anda kalau Anda sudah bergabung menjadi mitra saya di HNI. Bukan hanya itu, saya juga menggunakan strategi lain dimana orang yang mau gabung HNI mencari saya. Caranya? Tenang, nanti akan saya share, setelah Anda bergabung HNI dibawah saya.


Banyak Cara Mudah Menjalankan HNI

Ada sistem yang sudah terbukti berhasil. Sistem ini disusun oleh para leader berdasarkan pengalaman mereka dan mitra mereka dalam menjalankan bisnis HNI. Terbukti dengan cara itu, jika benar-benar dilakukan, mereka berhasil.

Nah, untuk teknisnya bisa banyak caranya. Sekarang zamannya online, Anda bisa menjalankan secara online dengan berbagai banyak pilihan cara. Diantaranya banyak cara mudah yang bisa dilakukan oleh siapa pun, termasuk oleh Anda yang masih pemula.

Cara menjalankan bisnis HNI tidak harus rumit, sederhana saja. Yang penting bisa Anda lakukan dan juga bisa diikuti oleh mitra-mitra Anda. Banyak pilihan, tinggal pilih sesuai dengan minat dan kemampuan Anda.

Anda bisa memanfaatkan HP Anda, laptop, atau komputer. Minimal punya HP yang bisa internetan, maka sudah bisa menjalankan bisnis HNI. Bisa memanfaatkan WA, Instagram, Facebook, atau social media lainnya di HP Anda. Menggunakan HP saja bisa, apalagi jika punya komputer atau laptop.


Dua Hal Yang Menghalangi Anda Meraih Sesuatu Yang BESAR

Ada dua hal, jika Anda memilikinya, maka Anda akan terhambat meraih hal yang besar.

  1. Menunda-nunda
  2. Ketakutan

Kabar baiknya, di HNI, keduanya bisa Anda atasi. Tidak ada alasan menunda, karena begitu bergabung HNI semuanya sudah ada, tinggal action. Juga Anda bisa mengatasi ketakutan dengan cara memulainya. Mulai dari yang mudah dulu.

HNI memudahkan Anda memulai, sehingga Anda bisa belajar mengatasi rasa takut dan sekaligus mengikis kebiasaan menunda-nunda.

Adalah tidak masalah jika Anda merasa takut saat ini. Justru dengan bergabung HNI, ini adalah kesempatan dan cara Anda mengatasi ketakutan. Jangan biarkan diri Anda menjadi penakut dan penunda-nunda selamanya.

Di HNI Saya Belajar Melawan Rasa Takut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar